Liputan6.com, Jakarta - Selain angka pengguna internet Indonesia
2016 yang mencapai 132,7 juta, data lain yang diungkap oleh Asosiasi
Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam hasil surveinya
adalah tiga (3) media sosial yang paling banyak dikunjungi.
Menurut
survei tersebut, Facebook berada di posisi pertama sebagai media sosial
yang paling banyak menyedot pengguna internet Indonesia, dengan 71,6
juta pengguna (54 persen).
Hal ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat laporan We Are Social pun
menempatkan Facebook sebagai media sosial dengan pengguna aktif
terbanyak kedua, tepat setelah BlackBerry Messenger (BBM) di posisi
pertama.
Kemudian di tempat kedua, media sosial untuk berbagi foto dan video
pendek Instagram berhasil merebut hati para pengguna internet Indonesia
dengan jumlah pengguna mencapai 19,9 juta (15 persen).
Media
sosial berikutnya yang paling banyak dikunjungi pengguna internet
Indonesia adalah YouTube. Layanan berbagi video tersebut mengantongi
14,5 juta (11 persen).
Untuk diketahui, dalam pengambilan data survei ini, APJII melakukan
survei lapangan dan tatap muka dengan menerapkan teknik pengambilan
sampel multi stage random sampling.
Dalam survei
terkait penetrasi pengguna internet, APJII melibatkan 1.200 responden,
sedangkan survei mengenai perilaku pengguna--termasuk media sosial apa
yang dikunjungi), APJII melibatkan 2.000 responden.
(Why/Isk).
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2634027/3-media-sosial-favorit-pengguna-internet-indonesia
Selasa, 23 Mei 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar